Powered By Blogger

Saturday 30 June 2018

CINTA: APA SIH ITU? ^^

PENGERTIAN CINTA

Cinta menurut KBBI adalah perasaan kasih dan sayang terhadap sesuatu atau orang lain. Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluk-Nya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. 

Cinta menurut aku adalah sesuatu hal yang apabila kita melihat, kita berada di dekatnya, maupun kita memikirkannya membuat hati menjadi senang dan bahagia.

Cinta sudah hadir sejak Allah menciptakan Adam dan Hawa di muka bumi. Islam memandang cinta adalah sesuatu yang fitrah dan manusiawi. Cinta dapat diwujudkan dengan cara mencintai ALlah, Rasulullah, sesama manusia, alam sekitar, baik hewan maupun tumbuhan.

PERBEDAAN KAGUM DENGAN CINTA

Kagum belum tentu cinta, tetapi cinta sudah pasti kagum. Kagum adalah tingkat kedua setelah tertarik. Kagum tidak hanya dikaitkan dengan lawan jenis, tetapi juga bisa  sesama jenis. Misalnya, kita kagum dengan seseorang yang mempu membawakan presentasi dengan hebat, tenang, dan lancar. Apabila kagum ini diikuti dengan rasa penasaran yang lebih maka rasa kagum tersebut bisa berubah menjadi cinta. Cinta adalah perasaan senang atau bahagia pada hati pada tingkatan tertinggi. Tidak ada yang bisa mengalahkan cinta. Ketika kita sudah mencintai sesuatu atau seseorang pasti kita rela mengorbankan suatu hal demi sesuatu atau seseorang tersebut.


AKU SUDAH PERNAH JATUH CINTA? CARA MENGATASINYA BAGAIMANA?

Sudah dong. Jatuh cinta kepada Allah, Nabi Muhammad, para nabi, para sahabat nabi, orang tua, family, teman, dan dia hehehe :D Tapi masih biasa aja sih cintaku ke dia, ga berlebihan, ga muluk-muluk. Karena aku maunya cinta setelah menikah kan ga dosa tuh. Iya ga? ^^ Cinta ini yang insyaAllah akan membawa ke Syurga-Nya. 

Cara mengatasinya? Tentunya berdoa. Dengan berdoa hati lebih tenang, nyaman, dan kalem. Doanya semoga Allah memberikan partner hidup yang baik. He is kind to Allah, kind to Prophet Muhammad, kind to parents, kind to everyone arround him (seperti, anak yatim piatu), dan juga kind to me ^^. Pasangan yang soleh yang bisa memimpin bahtera rumah tangganya menuju keridhoan Allah, menafkahi lahir batin, dan sayang kepada anak-anaknya. :)

TANGGUNG JAWAB SESEORANG YANG MENCINTAI ORANG LAIN

Menjaga harga dirinya, kehormatannya, mendoakan untuk kebaikan-kebaikannya. 

WHAT AGE DO YOU PLAN TO GET MERRIED?

23 tahun. Doakan yang terbaik buat saya ya hehehe berarti 3 tahun lagi insya Allah


No comments: